Bad

Kita tidak akan pernah tau apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya… Sering kali kita, atau bahkan mereka lupa, ada sesuatu yang lebih berarti dari apa yang mereka kerjakan atau miliki saat ini.

…………

Apa yang selama ini manusia lakukan selama hidup? Pasti jawabannya beragam. Tapi sebenarnya apa yang seharusnya dilakukan selama hidup? Pasti setiap hal yang ada di dunia ini memiliki alasan kenapa mereka hidup. Dan apa pernah mereka sadar apa alasan itu? Rasanya tidak. Terlalu banyak orang yang tidak peduli, merasa mereka memiliki sesuatu yang lebih berarti daripada siapa yang menciptakan kehidupan. Ah, rasanya amat percuma kalau berceramah sekarang. Kau tau? Aku hanya ingin hidup baik-baik saja, melakukan apa yang seharusnya kulakukan saja, dan menikmati waktuku yang singkat ini tanpa harus dibebani oleh hal remeh-temeh lainnya.

Sekolah, sarjana, kerja, sukses, keluarga, pengabdian, segala tentang dunia itu hampir membuatku gila. Tidak bisakah aku hidup dengan kemauanku sendiri? Tidak adakah yang memperdulikan perasaan ini yang begitu terbelenggu dengan tuntutan? Ah, sudah kubilang terlalu banyak orang yang tidak peduli. Atau bahkan aku sendiri. Mereka bilang aku egois, menyepelekan, dan semua hal yang bisa mereka katakan saat ini. Padahal aku cuma ingin mengikuti jalan hidupku sendiri. Karena hanya dengan alasan teman atau saudaraku lebih hebat dalam hal lain, bukan berarti aku harus menempuh jalan yang sama agar aku bisa setara dengan mereka. Tidak, aku bahkan bisa lebih hebat dari mereka, juga siapapun itu yang telah merusak ketentraman hati ini.

Aku tidak menunjukkan segalaku pada mereka. Itu terlalu berharga untuk dipertunjukkan, lebih baik kusimpan saja sendiri. Hampir muak rasanya saat tidak ada satupun logika yang mau mengikhlaskan untuk menghargai segalaku. Mereka bilang segalaku itu sampah. Tiap detik aku menahan desakkan air mata dan sesaknya dada, aku akan kuat. Aku akan jadi lebih hebat dari siapapun, bahkan mereka yang pernah aku kagumi, mereka yang tidak pernah sekalipun meletakkan bola matanya untuk melihatku, walau hanya sedetik. Segalaku akan lebih dari itu. Akan aku buktikan.

***

Advertisements

3 thoughts on “Bad

  1. Petikkan kalimat ini luar biasa.. : “Aku akan jadi lebih hebat dari siapapun, bahkan mereka yang pernah aku kagumi, mereka yang tidak pernah sekalipun meletakkan bola matanya untuk melihatku, walau hanya sedetik. Segalaku akan lebih dari itu. Akan aku buktikan.”
    I love it…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s