I Just a Little Girl

Hari ini jam 01.06 Waktu Indonesia Barat…

…………

Gak banyak yang pengen gue ceritain pagi ini. Cuman mau melampiaskan kekecewaan gue sama ortu yang gak sengaja percakapan mereka gue denger waktu gue lagi tidur. Dan disitu gue denger kata-kata “Gausah ikut pramuka” Seketika itu juga gue langsung sadar dari mimpi gue dan mencermati kata-kata itu. Lo pasti tau lah, kecintaan gue sama pramuka tuh kayak gimana. Ortu gue gak bakalan ngerti karena mereka taunya gue cuman ikut ekskul dan lomba, padahal di sela-sela itulah gue menemukan apa yang selama ini hilang dari hidup gue. Cinta, persahabatan, kekeluargaan, pengalaman, dan yang epic-epic bangetlah disana. Mereka gak bakalan ngerti karena mereka gak ngerasain apa yang gue rasain, jelas… ini berat buat gue, baru denger kalimat itu aja jantung gue udah berasa ditusuk-tusuk, apalagi beneran!??

“Orang yang aku benci adalah orang yang aku sayangi.”

…………

Jujur, gue betah karena dari awal udah dikasih kepercayaan dan kenyamanan di BGP, tempat dimana seharusnya gue berada. Di tempat manapun gue gak akan pernah diperlakukan dan dipandang sebagaimana gue berada di pramuka, mereka gak tau siapa gue sebenernya dan gak akan pernah tau apa isi hati gue selama ini. Walau iya emang bener ada seseorang yang bikin gue tambah berat ninggalin ekskul paling the best itu karena juga dari awal gue rasa kita punya perasaan yang sama dan itu bener! Dari awalnya gue cuman iseng manggil dia ‘calon pacar’ eh ternyata perasaannya gak jauh-jauh dari yang gue rasain ke dia. Tapi bukan berarti pengalaman dan sodara-sodara gue di A-6 engga ada artinya, mereka lebih dari apapun:) Dan gue belum yakin kalo suatu saat gue akan nemuin orang-orang lagi se-solid mereka..

Mungkin aja terdenger ganjil bagi lo ada anak umur 13 tahun yang bikin blog pagi buta begini cuman buat mengekspresikan emosinya dia lewat tulisan, toh gak ada yang pernah bosen baca tulisan gue :p

…………

Masih di jam satu, dan gue belum berhenti untuk mikirin gimana nanti kedepannya dengan kegiatan gue, tapi seenggaknya gue kan masih bisa nge-blog dan itu juga udah termasuk anugrah buat gue. Pernah sekali-kali gue mikir kayak gini, “Bisa gak sih gue dikasih cobaan lain selain yang ini? Kalo di ijinin gue pengen milih sendiri takdir gue.” Dan seketika itulah gue berpikir keras, dan menyimpulkan lagi bahwa “Hidup itu pilihan, tapi tidak dengan takdir.” Rasanya percuma juga sih gue nangis. Gak ada yang akan ngelap air mata gue, gak ada yang ngasih pundaknya sama gue, dan gak ada yang bikin kata-kata maut yang bisa bikin gue berhenti nangis. :” Gue cuman berharap ada yang disamping gue saat gue lemah.

Walau kenyataannya gue gak tau doi cuman PHP ke gue atau gimanalah… Gak tau kenapa juga gue pengen mereka yang selalu ada disaat gue susah.. Dan kayaknya cuman mereka juga yang selalu ngasih semangat ke gue dimanapun dan kapanpun, gak kenal waktu dan tempat setiap ketemu gue selalu ajaa senyum. Walau kenyataannya gue juga pernah ngalamin hal yang sama ke orang lain tapi cuman sesaat. Dan saat itulah gue ngerti arti rasa ‘sayang’ yang sebenernya, hangat dan nyaman, sayang itu bukan sekedar perasaan…

…………

Menuju 30 menit ke jam dua. Gue sekarang udah bisa tenang dan berpikir netral seperti biasa, tatapan gue kosong. Gak ada yang bisa lo temukan kalo natap mata gue ini karena emang gak ada yang ingin gue sampaikan lewat tatapan ini, kecuali sama orang yang gue sayang. Bosen kali ye kalo gue ngebahas soal cowok dan perasaan mulu, ganti topik deh tapi masih berhubungan sama keadaan gue sekarang…

Tau gak kenapa tiba-tiba gue terancam keluar dari BGP? Cuman gara-gara gue mau ikut pelantikan di Karawang Desember ini dan gak jadi ikut study tour bulan Februari. Tapi sayangnya ortu gue gak ada uang untuk menuhin itu semua. Terlebih lagi gue gak habis pikir kenapa sih sodara-sodara di keluarga gue ini rasanya jarang atau malah gak pernah sama sekali bantuin ortu buat biayain sekolah gue? Padahal ortu gue udah ngabisin pikiran, tenaga dan uang mereka buat bantu biaya sekolah anak-anak sodara gue ini. Dunia berasa gak adil tau gak!! Pelantikan + Kemah itu berarti banget buat gue, dan gak pengen ngelewatin satu hari pun buat gak bareng-bareng sama sodara seangkatan. Saking sayangnya gue sama mereka yang selalu aja terbesit dalam pikiran gue, yang selalu bikin gue ketawa-ketawa sendiri, sering bikin salting, yaa masih banyak lagi lah hal-hal yang gak bisa gue sebutin satu-satu dan itu banyak banget!

…………

Kak Dodi, makasih banget dari awal udah ngasih saya kepercayaan disini. Gak nyangka banget bisa punya keluarga kayak gini, gak pernah bayangin kalo bisa jadi seorang Novelia yang dibanggain sama kakak, gak pernah minta imbalan apapun dari kakak atas kerja keras saya. Saya cuman pengen kakak tau, saya sayaang banget sama Kak Dodi, sama BGP, dan semua yang terlibat di dalamnya. Walau belum bisa bawain piala yang bisa bikin Kak Dodi bilang “Bangga” sama saya, itu bukan berarti bisa nyurutin semangat saya untuk terus latihan.

Saya tau kakak sayangnya bukan cuman buat saya tapi buat sodara dan senior yang lain juga, makanya kalo rasa sedih itu ada diantara kita pasti kakak bisa ngerasain itu. Saya yakin banget kalo saya sedih, saya gak akan pernah sedih sendirian. Dan gak pernah bangkit dari kesedihan itu sendirian juga, tapi ada kakak dan yang lain… Yang selalu jadi alasan saya kenapa terus bertahan di kehidupan yang gak pernah saya minta ini. Orang paling berjasa di sejarah hidup gue, orang paling bisa bikin gue nge-fly, dan yang paling bisa bikin gue senyum-senyum sendiri.

Cowok sejuta senyuman, gue gak akan pernah lupa sama lo dan semua yang udah gue alamin bareng lo kak. :” Gak tau sampe kapan gue bisa nahan air mata kalo lagi inget sama Kak Dodi, entah kenapa gue nangis kalo lagi inget dia. Inget semua hal yang udah dia kasih ke gue dan sodara-sodara angkatan 6 yang lain. Gak nyangka juga kalo misalnya gue bisa ngerasa jauh dari dia secepat ini, tapi gue harus bisa usahain kalo gue gak akan keluar dari BGP. Gue sayang sama BGP dan berjuang juga buat kepentingan BGP dan gue sendiri. Gue gak mau ngelepasin gelar “Anak Pramuka” yang dari dulu udah gue sandang dengan bangganya. Entah apalagi yang akan terjadi nanti, gue masih cuman bisa berharap dan berharap semua baik-baik aja dan gak ada kendala lagi.

Andai gue bisa memohon lagi satu permintaan, gue cuman pengen punya kehidupan yang bisa selalu bikin gue bahagia. Gak harus uang juga sih, gue cuman mau kepastian. Kepastian akan perasaan gue, ini bukan soal pacar kok, ini soal kehidupan yang Allah kasih itu sebenrnya kayak gimana. Gue gak ngerti kenapa kadang-kadang dikasih kebahagiaan dan kesyukuran yang luar biasa tapi juga dikasih kesedihan yang amat dalam juga sampe-sampe gue cuman bisa bengong ngeliat orang yang selalu mencaci-maki gue kadang kala.

…………

Just my wish, God, I just want a life where there is always a happiness. Don’t give me terrible suffering, I’m a good child and God willing I will always be good. So keep me, keep my feelings and don’t let this feel depends because the load…

Gak ada kutipan yang bisa gue buat lagi hari ini. Tapi cuman ada satu cinta yang bisa mengobati luka gue saat ini. 🙂

Happy Activities Guys! Allah bless us. ❤

Leave a comment