One Hopes For Someone At There

Jujur, kalo ditanya masalah gue itu apaan aja gue pasti gak bakalan bisa ngejawab…

…………

Gue cuman pengen orang yang gue sayang itu tau, gimana sakitnya dicuekin. Kenapa sih setiap orang yang gue kasih kesempatan buat ngambil hati gue selalu bersikap acuh tak acuh gitu? Gue berasa jadi orang paling gak laku kalo inget begituan.
Tapi beneran, gue gak mau lagi ngebahas soal cowo dan perasaan. Mereka tuh bikin gue gak bisa konsen dan fokus buat mencapai apa yang gue pengenin dari dulu…

…………

Dari kecil gue gak pernah tau cita-cita gue apaan. Mungkin orang bakalan bilang kalo tujuan hidup gue itu gak jelas, padahal di dalam pikiran gue yang luasnya gak kira-kira ini banyak hal yang pengen gue lakuin di usia muda. Bangga banget pasti rasanya kalo dalam hidup lo yang singkat ini lo bisa ngelakuin apapun yang lo mau, tapi bagi gue pribadi semua hal yang selalu terbesit dalam pikiran gue keliatan nyata dan mudah buat diwujudkan. Kenyataannya. Nothing… Gue gak pernah melakukan satu langkahpun untuk mendapatkan impian itu.

Kegagalan pertama yang gue lakukan saati ini, gue gak pernah berani untuk melaukan semua hal yang gue inginkan kaya dulu, bahkan dalam bentuk yang sangat sederhana sekalipun. Gue berusaha untuk mengungkapkan semua curahan hati gue sekarang. Karena jadwal latihan yang padet juga kondisi cuaca yang kurang mendukung (musim hujan) yah terpaksa gue absen dulu dari latihan yang sempat menyiksa badan gue ini.

…………

Gak nyangka banget yah sodara-sodara gue di BGP akhirnya ketauan akal busuknya, gue makin tau gimana mereka sebenernya dan makin bisa menutup diri lebih dalam lagi dari mereka. Iya, gue sendirian, dicuekin lagi, dianggap jadi orang paling gak penting diantara mereka.
Entah kenapa ada dimana suatu saat gue berpikir jadi orang jenius itu adalah kutukan. Karena yaa gue pikir dengan punya otak yang begitu cerdasnya orang lain sampe berpikir gue ini gak masuk akal. Pernyataan itu jujur, bener-bener bikin gue sakit hati banget.
Entah juga kenapa akhir-akhir ini gue baper banget sama omongan orang. Apa gue yang terlalu peka atau kaya gimana… Semua itu cuman perasaan, menurut gue.

…………

Gak peduli semua orang benci sama gue atau gak, gue berusaha optimis dan asik sama dunia gue sendiri, mengusir kejenuhan dan kesepian yang dari dulu membelenggu hidup gue.
Satu hal gue jadiin motto baru dalam pencapaian gue “FOKUS!! Mengejar Impian.” Kaya kata Jebraw, “Lo itu lari ngelewatin dua pohon itu men, LARI! bukan jalan.” (Episode jogja 2). Kata-kata dia tuh nyadarin gue banget tentang… Apapun itu, apa yang lo suka, apa yang lo mau, dan apa yang ingin lo dapatkan, kejar dia sampe lo bisa dapetin yang lebih dari itu semua.

…………

Pernah juga gue sempet mikir, andai gue masih di surga tanpa dosa dan tanpa penyesalan ataupun kesedihan di dunia. Apa gue bisa lebih bahagia dari hidup gue sekarang? Gue pernah inget satu kalimat yang bikin gue sampe nangis pas lagi doa…”Allah, aku rindu surgamu…” Dan kata-kata itu yang selalu bikin gue tersentuh dan netesin air mata.
Andai gue masih bisa inget gimana gue waktu masih di surga, pasti semua orang yang tadinya ada di surga juga gak bakalan mau di kirim ke dunia. Tapi karena ada seorang malaikat di dunia yang menginginkan gue… Mau gak mau gue harus mengorbankan kebahagiaan gue demi kebahagiaan dia. Sekarang.

………..

Kalo gue mikir, dan merhatin semua yang ada di sekeliling gue, bisa diliat gue hampir punya semuanya yang belum tentu dimilikin sama orang lain di luar sana. Mungkin iya taraf hidup gue bisa dibilang menengah tapi… Ada satu hal yang dari dulu selalu bikin gue bangga luar biasa sama diri gue sendiri. Andai gue bisa berbagi apapun yang gue punya sama orang lain yang gak pernah ngerasain hidup kaya gue, pasti gue gak bakalan mau mati, karena sibuk berbagi harta dan kebahagiaan gue sama mereka.

Tapi, sayangnya setiap kesempatan itu muncul selalu aja ada yang bikin gue gak pernah bisa ngelakuin hal itu. Entah bisikan setan atau emang gue yang terlalu gengsi buat ngelakuin kebaikan sekecil itu sendiri.

Gue gak pernah berharap dan diharapkan sama orang lain. Tapi gue berusaha memanfaatkan apa aja yang gue bisa buat membantu orang lain. Sekarang gue tanya. Pasti lo pengen banget kan kalo ngeliat hasil kerja keras lo dinikmatin banyak orang? Dinikmatin orang-orang yang waktu itu gak peduli sama sekali sama lo ataupun semua usaha lo? Tapi nyatanya, saat semua jerih payah lo bisa mereka rasain, apa mereka sadar lo ada di puncak tertinggi sedangkan mereka seneng-seneng di bawah sana sama semua itu? (Di jawab sendiri aja deh)

Gue mengibaratkan kehidupan itu kaya dongeng, yang skenarionya bisa gue edit dan perbaiki sendiri, yang alur ceritanya bisa dihapus dan dibuat kapanpun gue suka.
So, gak ada yang menurut gue gak mungkin, sekalipun gue tau nantinya akan gagal waktu mencoba hal baru, gue rasa itu bukan suatu kegagalan. Karena gue tau kalo bukan karena gagal, kapan kita mau berhasil?

…………

Andai gue punya gitar akustik yang dari dulu gue idam-idamkan dari kecil…
Lo bakalan liat udah berapa lagu yang gue nyanyiin buat ngungkapin semua perasaan gue.

Intinya, gue cuman pengen ngambil kesimpulan dari kalimat gue di tengah… “Nothing is impossible. And all is possible if I want to start this life…” -Novelia Arum

Happy afternoon, happy Friday guys! Selamat hari Jum’at. 🙂

I Just a Little Girl

Hari ini jam 1.06 waktu Indonesia barat… …………

Gak banyak yang pengen gue ceritain pagi ini. Cuman mau melampiaskan kekecewaan gue sama ortu yang gak sengaja percakapan mereka gue denger waktu gue lagi tidur. Dan disitu gue denger kata-kata “Gausah ikut pramuka” Seketika itu juga gue langsung sadar dari mimpi gue dan mencermati kata-kata itu. Lo pasti tau lah, kecintaan gue sama pramuka tuh kayak gimana. Ortu gue gak bakalan ngerti karena mereka taunya gue cuman ikut ekskul dan lomba, padahal di sela-sela itulah gue menemukan apa yang selama ini hilang dari hidup gue. Cinta, persahabatan, kekeluargaan, pengalaman, dan yang epic-epic bangetlah disana. Mereka gak bakalan ngerti karena mereka gak ngerasain apa yang gue rasain, jelas… ini berat buat gue, baru denger kalimat itu aja jantung gue udah berasa ditusuk-tusuk, apalagi beneran!??

“Orang yang aku benci adalah orang yang aku sayangi.”

…………

Jujur, gue betah karena dari awal udah dikasih kepercayaan dan kenyamanan di BGP, tempat dimana seharusnya gue berada. Di tempat manapun gue gak akan pernah diperlakukan dan dipandang sebagaimana gue berada di pramuka, mereka gak tau siapa gue sebenernya dan gak akan pernah tau apa isi hati gue selama ini. Walau iya emang bener ada seseorang yang bikin gue tambah berat ninggalin ekskul paling the best itu karena juga dari awal gue rasa kita punya perasaan yang sama dan itu bener! Dari awalnya gue cuman iseng manggil dia ‘calon pacar’ eh ternyata perasaannya gak jauh-jauh dari yang gue rasain ke dia. Mungkin aja terdenger ganjil bagi lo ada anak umur 13 tahun yang bikin blog pagi buta begini cuman buat mengekspresikan emosinya dia lewat tulisan, toh gak ada yang pernah bosen baca tulisan gue :p

…………

Masih di jam satu, dan gue belum berhenti untuk mikirin gimana nanti kedepannya dengan kegiatan gue, tapi seenggaknya gue kan masih bisa nge-blog dan itu juga udah termasuk anugrah buat gue. Pernah sekali-kali gue mikir kayak gini, “Bisa gak sih gue dikasih cobaan lain selain yang ini? Kalo di ijinin gue pengen milih sendiri takdir gue.” Dan seketika itulah gue berpikir keras, dan menyimpulkan lagi bahwa “Hidup itu pilihan, tapi tidak dengan takdir.” Rasanya percuma juga sih gue nangis. Gak ada yang akan ngelap air mata gue, gak ada yang ngasih pundaknya sama gue, dan gak ada yang bikin kata-kata maut yang bisa bikin gue berhenti nangis. :” Gue cuman berharap yang ada saat gue lemah itu Dani.

Walau kenyataannya gue gak tau dia cuman PHP ke gue atau gimanalah… Gak tau kenapa juga gue pengen dia yang selalu ada disaat gue susah, Dani… Dan kayaknya cuman dia juga yang selalu ngasih senyum ke gue dimanapun dan kapanpun, gak kenal waktu dan tempat setiap ketemu gue selalu ajaa senyum. Walau kenyataannya gue juga pernah ngalamin hal yang sama ke orang lain tapi cuman sesaat. Dan saat itulah gue ngerti arti rasa ‘suka’ yang sebenernya, dia hangat dan nyaman, pantesan aja banyak orang yang sering bilang suka secara blak-blakan ke orang yang dia taksir. Suka itu bukan sekedar perasaan…

…………

Menuju 30 menit ke jam dua. Gue sekarang udah bisa tenang dan berpikir netral seperti biasa, tatapan gue kosong. Gak ada yang bisa lo temukan kalo natap mata gue ini karena emang gak ada yang ingin gue sampaikan lewat tatapan ini kecuali sama orang yang gue sayang. Bosen kali ye kalo gue ngebahas soal cowok dan perasaan mulu, ganti topik deh tapi masih berhubungan sama keadaan gue sekarang…

Tau gak kenapa tiba-tiba gue terancam keluar dari BGP? Cuman gara-gara gue mau ikut pelantikan di Karewang Desember ini dan gak jadi ikut study tour bulan Februari. Tapi sayangnya ortu gue gak ada uang untuk menuhin itu semua. Terlebih lagi gue gak habis pikir kenapa sih sodara-sodara di keluarga gue ini rasanya jarang atau malah gak pernah sama sekali bantuin ortu buat biayain sekolah gue? Padahal ortu gue udah ngabisin pikiran, tenaga dan uang mereka buat bantu biaya sekolah anak-anak sodara gue ini. Dunia berasa gak adil tau gak!! Pelantikan + Kemah itu berarti banget buat gue, dan gak pengen ngelewatin satu haripun buat gak bareng-bareng sama sodara seangkatan. Saking sayangnya gue sama mereka yang selalu aja terbesit dalam pikiran gue, yang selalu bikin gue ketawa-ketawa sendiri, sering bikin salting, yaa masih banyak lagi lah hal-hal yang gak bisa gue sebutin satu-satu dan itu banyak banget!

…………

Kak Dodi, makasih banget dari awal udah ngasih saya kepercayaan disini. Gak nyangka banget bisa punya keluarga kayak gini, gak pernah bayangin kalo bisa jadi seorang Novelia yang dibanggain sama kakak, gak pernah minta imbalan apapun dari kakak atas kerja keras saya. Saya cuman pengen kakak tau, saya sayaang banget sama Kak Dodi, sama BGP, dan semua yang terlibat di dalamnya. Walau belum bisa bawain piala yang bisa bikin Kak Dodi bilang “Bangga” sama saya, itu bukan berarti bisa nyurutin semangat saya untuk terus latihan.

Saya tau kakak sayangnya bukan cuman buat saya tapi buat sodara dsan senior yang lain juga, makanya kalo rasa sedih itu ada diantara kita pasti kakak bisa ngerasain itu. Saya yakin banget kalo saya sedih, saya gak akan pernah sedih sendirian. Dan gak pernah bangkit dari kesedihan itu sendirian juga, tapi ada kakak dan yang lain… Yang selalu jadi alasan saya kenapa terus bertahan di kehidupan yang gak pernah saya minta ini. Orang paling berjasa di sejarah hidup gue, orang paling bisa bikin gue nge-fly, dan yang paling bisa bikin gue senyum-senyum sendiri.

Cowok sejuta senyuman, gue gak akan pernah lupa sama lo dan semua yang udah gue alamin bareng lo kak. :” Gak tau sampe kapan gue bisa nahan air mata kalo lagi inget sama Kak Dodi, entah kenapa gue nangis kalo lagi inget dia. Inget semua hal yang udah dia kasih ke gue dan sodara-sodara yang lain. Gak nyangka juga kalo misalnya gue bisa ngerasa jauh dari dia secepat ini, tapi gue harus bisa usahain kalo gue gak akan keluar dari BGP. Gue sayang sama BGP dan berjuang juga buat kepentingan BGP dan gue sendiri. Gue gak mau ngelepasin gelar “Anak Pramuka” yang dari dulu udah gue sandang dengan bangganya. Entah apalagi yang akan terjadi nanti, gue masih cuman bisa berharap dan berharap semua baik-baik aja dan gak ada kendala lagi.

Andai gue bisa memohon lagi satu permintaan, gue cuman pengen punya kehidupan yang bisa selalu bikin gue bahagia. Gak harus uang juga sih, gue cuman mau kepastian. Kepastian akan perasaan gue, ini bukan soal pacar kok, ini soal kehidupan yang Allah kasih itu sebenrnya kayak gimana. Gue gak ngerti kenapa kadang-kadang dikasih kebahagiaan dan kesyukuran yang luar biasa tapi juga dikasih kesedihan yang amat dalam juga sampe-sampe gue cuman bisa bengong ngeliat orang yang selalu mencaci-maki gue kadang kala.

…………

Just wish from me, God, I just want a life where there is always a happiness. Don’t give me terrible suffering, I’m a good children and God willing I will always be good. So keep me, keep my feelings and don’t let this feel depends because the load…

Gak ada kutipan yang bisa gue buat lagi hari ini. Tapi cuman ada satu cinta yang bisa mengobati luka gue saat ini. 🙂

Happy Activities Guys! Allah bless us. ❤